Rabu, 30 Desember 2009

Sejarah Paskibra SMP N 1 Blambangan Umpu

Organisasi PASKIBRA (Pasukan Pengibar Bendera Sekolah) yang ada di SMP N1 Blambangan Umpu pertama kali dikembangkan pada tahun 2004,pada saat itu pelatihan di laksanakan alakadarnya saja. Dimana yang menjadi anggota PASKIBRA adalah para siswa yang memiliki keinginan tinggi untuk mengikuti kegiatan paskibra.
Dengan jumlah siswa yang belum banyak, siswa yang berminat menjadi anggota Paskibra sangatlah Minim,tapi dengan semangat pelatih dan keinginan sisawa Paskibra yang tinggi pada saat itu ternyata membuahkan hasil, Setahun kemudian jumlah siswa yang berminat menjadi anggota Paskibra semakin banyak. Hal ini dikarenakan, kegiatan pelatihan Paskibra yang menitikberatkan kepada displin diri dan juga menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air, Dibawah Pelatih Amir Mahmud dkk Paskibra SMP N 1 Blambangan Umpu mendapat 2 kali juara umum pada perlombaan peratuaran baris-berbaris tingkat kabupaten Way Kanan..Kegiatan tersebut tidak berjalan lama pada tahun 2006 s/d 2007 semua kegiatan paskibra dihentikan.
Kegiatan Paskibra berjalan kembali setelah kepala sekolah SMP N1 Blambangan Umpu Meminta untuk kegiatan Paskibra diaktifkan kembali dengan Suarat Keputusan Kepala SMP N1 Blambangan Umpu No. 421.3 / 274 / SMP-03 / 2008 Tertanggal 24 Oktober 2008,atas dasar itulah maka ditetapkan hari jadi PASKIBRA SMP N1 Blambangan Umpu pada tanggal 24 Oktober 2008.


2 komentar: